Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pawai Tauhid Khusus Mobil Besar-besaran Meriahkan Maulid Nabi di Kei Maluku



Kota Tual, Visi MuslimLebih dari 70 kendaraan roda empat melakukan konvoi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Tual, Kepulauan Kei, Maluku, Timur Indonesia. “Alhamdulillah acaranya lancar dan dihadiri sekitar lebih 70 mobil (khusus) roda empat,” ujar Rafsan, ketua panitia, Kamis (29/10) di Tual usai acara.

Hajatan skala besar yang dimotori Komunitas Royatul Islam Kei ini akhirnya mengundang perhatian dan apresiasi dari masyarakat luas. Dengan mengibarkan bendera atau panji Nabi, banyaknya mobil yang tersusun berderet dari titik awal sampai titik akhir berjalan dengan aman, tertib, rapih dan kompak dari Patung Tete Pancing-Komplek BTN-Perumahan Fidatan Indah-Jalan Raya Fidatan-Mangon-Dumar-Lanal-Masjid Raya-Islamic Centre dan Wearhir kemudian berakhir di Reklamasi Usdek.



Tabligh Akbar

Selain konvoi, Maulid Nabi SAW juga diperingati dengan mengadakan tabligh akbar. Aliansi Remas dan Pemuda Timur Indonesia (ARMII) Cabang Tual – Malra bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas, Islamic Centre mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (28/10) di Masjid Al-Ikhlas, Islamic Centre Tual.

Dalam acara yang bertema Spirit Kebangkitan Pemuda Islam dan Mencetak Generasi Pemimpin Masa Depan Melalui Momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut Ustadz Inshany Renhoran dalam ceramahnya menceritakan tentang sejarah dan kisah Nabi Muhammad SAW, sejarah Muhammad al-Fatih dan menyinggung sedikit terkait Muhammad al-Mahdi.[]maf/evav media

Posting Komentar untuk "Pawai Tauhid Khusus Mobil Besar-besaran Meriahkan Maulid Nabi di Kei Maluku"

close