Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Tentara Afganistan Tewas dalam Serangan Kelompok Bersenjata



Kabul, Visi Muslim- Sedikitnya 18 tentara Afghanistan tewas dalam serangan terpisah di dua provinsi barat yang berbatasan dengan Iran, kata para pejabat pada Rabu, (10/2/2021).

Kher Mohammad, anggota Dewan Provinsi Farah, mengatakan bahwa seorang penyusup membantu gerilyawan Taliban melancarkan serangan mematikan di fasilitas Tentara Nasional Afghanistan di provinsi itu malam lalu. Sedikitnya sembilan tentara tewas dan lima lainnya cedera dalam serangan tadi malam, katanya.

Sembilan tentara lain juga tewas di provinsi Nimroz, saat puluhan pria bersenjata Taliban menyerang sebuah stasiun militer pada Selasa malam, kata Naimatullah Sediqi, seorang anggota majelis provinsi itu.

Seorang Taliban juga tewas, dan sembilan lainnya terluka dalam baku tembak, tambahnya.

Sementara itu, Korps Guntur 203 tentara mengklaim telah membunuh 22 gerilyawan Taliban, termasuk 11 pejuang asing, di provinsi Ghazni tengah yang bergolak. Operasi pembersihan itu dilakukan di distrik Deh Yak, katanya dalam sebuah pernyataan.

Wakil Presiden Amrullah Saleh dalam tweetnya menyalahkan Taliban atas "meningkatnya kekerasan dan serangan teror terhadap rakyat Afghanistan."

Awal pekan ini, Jenderal Kenneth McKenzie, kepala Komando Pusat AS, mengatakan tingkat kekerasan di Afghanistan "terlalu tinggi" dan bahwa AS sedang meninjau perjanjian damai dengan Taliban.

Taliban mencapai kesepakatan dengan Washington pada Februari lalu, mereka berjanji untuk mengakhiri perang di Afghanistan dengan imbalan jaminan keamanan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "18 Tentara Afganistan Tewas dalam Serangan Kelompok Bersenjata"