Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Pejabat Agama Turki Bertemu Utusan dari Uni Eropa, Membahas Kebebasan Beragama dan Hak Asasi Manusia



Ankara, Visi Muslim- Kepala pejabat agama Turki dan utusan utama Uni Eropa pada Rabu, (10/2/2021) bertemu membahas masalah-masalah seperti kebebasan beragama dan hak asasi manusia di Eropa.

Ali Erbaş, kepala pejabat mengatakan organisasinya telah bekerja sama dengan Uni Eropa selama sekitar 40 tahun, ia menambahkan bahwa pertemuannya dengan Nikolaus Meyer-Landrut, kepala Delegasi UE di Turki, diharapkan akan meningkatkan kualitas interaksi mereka.

Menunjuk pada pentingnya masyarakat hidup berdampingan secara damai, Erbas mengatakan semua sistem kepercayaan menunjukkan persatuan dan solidaritas di antara masyarakat, ia juga menambahkan bahwa jika mengikuti sistem agama seperti itu maka akan menghapus permusuhan dan memastikan perdamaian di seluruh dunia.

Erbaş juga mengatakan bahwa di bawah pemikiran Islam, membunuh satu manusia sama dengan membunuh seluruh umat manusia, tetapi menyelamatkan seseorang seolah-olah menyelamatkan seluruh umat manusia, ditambahkan bahwa, ia sebagai seorang Muslim akan bekerja keras untuk memastikan perdamaian di antara masyarakat di seluruh dunia.

Menurut Erbaş, Turki juga memerangi kelompok teror yang berusaha mengeksploitasi Islam dan menyerukan kepada semua pihak untuk menghentikan mereka yang berusaha menyebabkan kekacauan dan peperangan.

Serangan terhadap masjid di dunia Barat termasuk di antara masalah yang ditunjuk Erbas selama pertemuan tersebut, karena dia berpendapat tempat-tempat suci harus dilindungi terlepas dari kelompok agama mereka.

Meyer-Landrut, pada bagiannya, mengatakan hak asasi manusia, kebebasan berkeyakinan, dan masyarakat non-agama adalah beberapa elemen inti dari UE dan menyerukan tindakan bersama melawan diskriminasi dalam bentuk apa pun.

Diplomat UE itu juga mengatakan kolaborasi antara berbagai ras dan agama sepanjang sejarah telah menguntungkan masyarakat, sedangkan perkelahian dan kebencian tidak akan membantu siapa pun. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Kepala Pejabat Agama Turki Bertemu Utusan dari Uni Eropa, Membahas Kebebasan Beragama dan Hak Asasi Manusia"

close