Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Andi Arief: Pak Jokowi, Apa Benar Ada Data Separuh Warga DKI Terinfeksi Covid-19?



Jakarta, Visi Muslim- Hasil survei serologi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) tentang sebaran virus Covid-19 di DKI Jakarta membuat publik tercengang. Pasalnya, disebutkan bahwa hampir separuh warga DKI Jakarta pernah terinfeksi Covid-19.

Atas asalan itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief meminta Presiden Joko Widodo untuk mengungkap apa yang sebenarnya terhadi ke publik. Termasuk mengkonfirmasi temuan tersebut.

“Pak Jokowi, sampaikan ke publik apa yang terjadi sebenarnya. Apa benar ada data separuh warga DKI terinfeksi Covid-19?” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (11/7).

Menurutnya, penyampaian yang jujur dan apa adanya dari pemerintah pusat menjadi penting agar masyarakat bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Penjelasan penting, agar rakyat bisa bersiap,” tegasnya.

Hasil survei serologi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim FKM UI dilakukan pertengahan hingga akhir Maret 2021 dengan menyasar ke permukiman-permukiman warga Jakarta. Sebanyak 5.000 orang dilibatkan untuk mengetahui prevalensi antibodi positif Covid-19 di Ibukota. 

Hasilnya, 44,5 persen warga pada bulan Maret terinfeksi Covid-19 dan meningkat jadi 49,2 persen di bulan Juni. Sementara jumlah penduduk Jakarta 10,56 juta. [] rmol.id

Posting Komentar untuk "Andi Arief: Pak Jokowi, Apa Benar Ada Data Separuh Warga DKI Terinfeksi Covid-19?"