Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Luhut: Kita Mungkin Akan Hidup dengan Masker Bertahun-tahun ke Depan



Jakarta, Visi Muslim- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan mengatakan kepatuhan memakai masker saat ini meningkat. Angkanya diperkirakan sudah mencapai 82%.

“Kepatuhan mengenai menggunakan masker telah mencapai 82% meningkat 5%, dibandingkan bulan Februari-Maret,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (9/8) kemarin.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar membudayakan pemakaian masker. Sebab, dia memperkirakan masker akan digunakan masyarakat bertahun-tahun.

“Kami menghimbau pada kesempatan ini supaya seluruh masyarakat membudayakan untuk memakai masker ini. Karena kita mungkin akan hidup dalam bertahun-tahun ke depan dengan masker ini karena ini adalah salah satu alat di samping vaksin untuk mencegah penularan varian Delta,” ungkapnya.

Tidak hanya itu dalam peningkatan jumlah testing dan tracing jumlah spesimen dan orang dites meningkat. Dia mengklaim peningkatan tersebut mencapai tiga kali lipat sejak Mei 2021.

“Sangat signifikan hingga tiga kali lipat Sejak bulan Mei 2021.Selain itu dari sisi tracing, keterlibatan TNI dan Polri mampu meningkatkan jumlah kontak erat yang berhasil di-tracing,” ungkapnya.

“Saat ini memang masih ada pencatatan yang dilakukan secara manual untuk aktivitas tracing ini, terutama karena keterbatasan akses internet untuk wilayah wilayah pedesaan,” tambahnya.[merdeka]

Posting Komentar untuk "Kata Luhut: Kita Mungkin Akan Hidup dengan Masker Bertahun-tahun ke Depan"