Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serangan Udara Israel Tewaskan 4 Orang di Provinsi Homs, Suriah



Palmyra, Visi Muslim- Sebuah serangan udara Israel di Suriah tengah menewaskan satu tentara Suriah dan tiga pejuang pro-Iran pada Rabu, (13/10/2021), kata pemantau perang yang berbasis di Inggris.

Kantor berita negara Suriah SANA sebelumnya mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa serangan di dekat kota Palmyra di provinsi Homs telah menewaskan seorang tentara dan melukai tiga lainnya.

"Sekitar 23:34 (2034 GMT) (waktu setempat) musuh Israel melakukan agresi serangan udara... di daerah Palmyra menargetkan menara komunikasi dan sejumlah posisi di sekitarnya," kata sumber itu kepada SANA.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan serangan itu menargetkan beberapa posisi Iran, di antaranya menara komunikasi, dekat pangkalan udara T4 di timur Palmyra.

Dilaporkan bahwa serangan itu menewaskan satu tentara Suriah dan tiga pejuang pro-Iran, tetapi kewarganegaraan mereka masih belum jelas.

Tujuh lainnya, di antaranya tiga tentara Suriah mengalami luka-luka.

Pekan lalu, serangan rudal Israel di pangkalan udara yang sama menewaskan dua pejuang asing pro-Iran, laporan Observatory.

SANA mengatakan enam tentara terluka dalam serangan itu.

Sejak pecahnya perang saudara Suriah pada tahun 2011, Israel secara rutin melakukan serangan udara di dalam wilayah Suriah, sebagian besar menargetkan pasukan pemerintah Suriah, serta pasukan Hizbullah Iran dan Lebanon yang bersekutu dengan rezim Damaskus.

Tentara Israel jarang mengakui serangan tersebut tetapi telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Suriah menjadi benteng musuh bebuyutannya yakni Iran. [] Nilufar Babayiğit 

Posting Komentar untuk "Serangan Udara Israel Tewaskan 4 Orang di Provinsi Homs, Suriah"

close