Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abu Jahal Keturunan Arab tapi Benci Rasulullah, Warganet ke Ustadz Hilmi: Sekarang Ada Abu Kribo



Jakarta, Visi Muslim- Ustaz Hilmi Firdausi membuat sebuah tulisan yang menyinggung soal kisah Abu Jahal dan Abu Lahab di zaman Nabi Muhammad.

Kata dia, pada zaman Nabi SAW., di Mekah ada Abu Jahal dan Abu Lahab yang sangat benci kepada Rasulullah karena menyampaikan kebenaran.

Selain itu, di Madinah terdapat Abdullah bin Ubay, orang yang selalu mengganggu dakwah Rasulullah. Mereka semua, kata Ustaz Hilmi, adalah orang-orang keturunan Arab tapi benci pada kebenaran.

Nah, Ustaz Hilmi lantas menjelaskan, jika hari ini ada orang keturunan Arab namun juga benci pada kebenaran, maka tak perlu kaget karena memang sudah ada dari zaman dahulu.

“Di Mekah ada Abu Jahal & Abu Lahab yang sangat benci Rasulullah karena menyampaikan yang haq. Di Madinah juga ada Abdullah bin Ubay gembong muafiq yang selalu menggembosi dakwah. Mereka semua keturunan Arab tapi benci pada kebenaran. Kalo hari ini ada yang begitu jangan kager, karena memang sudah ada sejak dulu,” tulis Ustaz Hilmi, dilansir Kamis 13 Januari 2022.

Cuitan Ustaz Hilmi itu pun diduga oleh sejumlah warganet sebagai sindiran terhadap Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo.

“Sekarang ada Abu Jahal kribo,” ujar salah satu warganet.

“Kalo Indonesia ada orang ngaku habib tapi benci Arab. Yaitu Zein Kribo,” ujar yang lainnya.

“Kalo zaman modern ini keberadaan Abu Jahal dan Abu Lahab terwakili oleh si abu kribo. Insyaa Allah aja dia bisa menyadari kekhilafannya dengan bertaubat atas segala kedunguan yang telah ditebarnya dan berbalik menyuarakan kebenaran agar tidak mati dalam lumpur kemunafikan yang menjijikkan,” komentar warganet lain.

Sebelumnya, Habib Kribo memang membuat pernyataan yang cukup kontroversial terkait Arab. Kata dia, Arab adalah bangsa yang tidak punya kebudayaan dan juga tidak melahirkan intelektual.

“Arab itu kalau tidak ada Ka’bah, tidak punya kehormatan. Apa sih adat budaya Arab? Enggak ada. Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual. Siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada,” katanya dalam salah satu cuplikan video. [Hops]

Posting Komentar untuk "Abu Jahal Keturunan Arab tapi Benci Rasulullah, Warganet ke Ustadz Hilmi: Sekarang Ada Abu Kribo"

close