Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Julukan Luhut, dari Menko Minyak Goreng hingga The King of Angin Sorga



Jakarta, Visi Muslim- Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan punya beragam julukan. Hal ini disebabkan karena ia kerap ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengemban jabatan baru hingga keterlibatannya di berbagai hal.

Nah, berikut deretan julukan Luhut yang mungkin jumlahnya bisa bertambah seiring berjalannya waktu.

1. Menko Minyak Goreng

Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut ‘Menko Minyak Goreng’ seusai Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk oleh Jokowi untuk ikut mengurus masalah minyak goreng.

Herzaky menyoroti penunjukan Luhut yang berpotensi memicu ketidakseimbangan dalam kabinet Indonesia Maju. Luhut lalu mengatakan, bukan hanya dirinya, tapi semua menteri di dalam kabinet turut dilibatkan dan bekerja.

Selain itu, Luhut juga menegaskan dirinya hanya membantu untuk mengurus persoalan minyak goreng.

2. Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan)

Luhut juga ditunjuk oleh Jokowi untuk menjadi Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Luhut seperti Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan).

“Menko Marves (Luhut) kelihatannya sangat dipercaya Presiden. Bahkan ada yang menjuluki (Luhut) Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan),” kata Fadli Zon, Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut, Fadli Zon mengkritik Luhut yang kembali mengemban jabatan baru. Ia mempertanyakan kinerja Luhut selama menjabat sebagai Menko Marives.

3. The King of Angin Sorga

Julukan lain untuk Luhut Binsar Pandjaitan adalah The King of Angin Sorga. Gelar tersebut diketahui sebagai sarkastis atau kritik terhadap Luhut yang tidak tepati janji-janji.

Adapun Ketua Mahkamah Partai Prima Binbin Firman Tresnadi yang menyematkan gelar The King of Angin Sorga buat Luhut. Keberaniannya ini diapresiasi yang mana partai baru calon peserta pemilu mau mengkritik Luhut.

4. Luhut Lagi, Luhut Lagi

Luhut Binsar Pandjaitan merespons kabar dirinya yang selalu terlibat dalam segala urusan, hingga muncul sebutan “Luhut lagi, Luhut lagi”.

Ia mengaku kerap ditunjuk untuk mengisi sementara jabatan pemerintah yang kosong atau menjalankan tugas-tugas tertentu atas perintah Presiden Jokowi.

5. Lord Luhut

Warganet memberi Luhut dengan julukan Lord karena dianggap mampu menjadi Menteri Segala Urusan. Terkait hal ini, Luhut menilai dirinya memiliki kemampuan dan kompetensi untuk menjadi mentor yang baik dalam membangun tim. Jadi, masalah yang rumit bisa teratasi secara perlahan.

6. Prime Minister

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut Luhut sebagai prime minister, yang menurutnya adalah menteri utama.

Hal ini berawal saat Bambang Pacul mengomentari arahan Jokowi yang melarang menterinya berbicara penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan. Ia setuju dengan arahan Presiden Jokowi tersebut. [Suara]







Posting Komentar untuk "Daftar Julukan Luhut, dari Menko Minyak Goreng hingga The King of Angin Sorga"