Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolri: Butuh 100 Trilyun Untuk Berantas Terorisme

Kapolri Jenderal Sutarman mengeluh atas kurangnya anggaran yang tersedia untuk proyek pemberantasan terorisme di Indonesia. Ia mengaku masih membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Angka ideal untuk anggaran pemberantasan terorisme di Indonesia, kata Sutarman, mencapai angka lebih dari Rp 100 triliun untuk satu tahun. Namun, negara hanya mampu memenuhi kurang dari setengahnya.

Kapolri Jendral Sutarman (foto :okezone)
“Kita itu kan anggaran kita yang ideal itu seratus sekian, tapi kan negara hanya mampu memberikan Rp 44 triliun satu tahun,” kata Sutarman di Kantor Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (30/10).

Sutarman mengaku belum mengungkap kebutuhan anggaran pemberantasan terorisme kepada pemerintahan Jokowi.

“Anggaran belum kita belum menyampaikan, belum. Setiap anggaran itu kan dibuat mulai dari penyusunan RKAKL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga), kemudian kita ajukan ke pemerintahan, pemerintah akan menilai berapa anggaran yang ada APBN kita, kemudian akan keluar pagu definitif, pagu indikatif dan seterusnya,” tutur Sutarman.

Seperti diketahui, mendatangi Kantor Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangan Sutarman dalam rangka melaporkan perkembangan situasi keamanan masyarakat, termasuk tindakan terorisme. [www.visimuslim.com]

Sumber : merdeka/kiblat.net

Posting Komentar untuk "Kapolri: Butuh 100 Trilyun Untuk Berantas Terorisme"

close