Advokat GNPF Ulama Akan Laporkan Sukmawati ke Bareskrim

Sukmawati
VisiMuslim - Advokat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) akan melaporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama. Hal itu diungkapkan oleh anggota GNPF Ulama, Nasrullah Nasution.

“Salah satu anggota tim advokasi GNPF rencananya besok mau lapor ke Bareskrim. Tapi dari informasi yang kami dapatkan, hari ini sudah ada yang melaporkan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (03/04/2018).

Ia juga menegaskan bahwa kasus seperti ini karena efek daripada penegakan hukum yang belum sesuai dengan hukum semestinya. Sebab, kata dia, selama ini tindakan yang menyudutkan umat Islam, ada kesan responnya lambat.

“Dan akhirnya orang semakin banyak, semakin berani merendahkan Islam entah dari publik figur, warga biasa atau netizen. Sekarang juga saya sayangkan, lewat puisi,” terangnya.

Oleh sebab itu, Nasrullah menekankan bahwa sebelum ada reaksi jauh lebih besar, baiknya ditanggapi lebih cepat, sesuai dengan koordinator hukum yang ada. Kita, lanjutnya, bicaranya bukan hanya karena tidak ada pelaporan, tapi masyarakat sudah dibuat resah.

“Kita berharap polisi lebih proaktif, mungkin dengan cara memanggil, mengklarifikasi, terhadap objek yang dalam beberapa hari ini menjadi perbincangan di kalangan umat Islam. Dibanding nanti ada gerakan-gerakan, umat Islam kalau sudah diganggu syariatnya bisa saja terjadi aksi bela Islam lagi,” tukasnya. [vm]

Sumber : Kiblat

0 Response to "Advokat GNPF Ulama Akan Laporkan Sukmawati ke Bareskrim"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel