Belasan Ribu Warga Sipil Tewas dalam Kampanye Militer Anti-ISIS


VisiMuslim - Koalisi pimpinan AS mengatakan lebih dari 1.250 warga sipil tewas dalam 34.038 serangan udara terhadap ISIS di Irak dan Suriah selama periode empat tahun lebih. Kampanye udara dimulai pada Agustus 2014 hingga Februari tahun ini.

Pernyataan pada Kamis (28/03/2019), muncul hanya beberapa hari setelah Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Kurdi yang didukung AS mengumumkan bahwa mereka mengalahkan ISIS di wilayah terakhir yang diadakan di Suriah di desa Baghouz dekat perbatasan Irak.

Koalisi mengklaim telah meminimalkan dampak serangan melalui serangan yang terkordinasi. “Kami terus menggunakan proses penargetan dan serangan yang menyeluruh dan disengaja untuk meminimalkan dampak operasi kami pada populasi sipil dan infrastruktur,” kata koalisi.

Namun, jumlah yang dilaporkan oleh lembaga pemantau perang jauh lebih banyak dari laporan Koalisi. Airwars menunjukkan bahwa warga sipil yang tewas akibat serangan Koalisi AS di Irak dan Suriah antara 7.596-12.274 jiwa. Jumlah ini telah dikonfirmasi.[vm]

Sumber: Aawsat

Belum ada Komentar untuk "Belasan Ribu Warga Sipil Tewas dalam Kampanye Militer Anti-ISIS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...