Ibunda Ustadz Somad Meninggal, Warga Merasa Kehilangan Sosok Ibu yang Baik


VisiMuslim - Kediaman Hj Rohana, Ibunda Ustadz Abdul Somad terlihat sepi, seluruh keluarga dan kerabat ikut mengantarkan Almarhumah ke kampung halaman di Asahan, Sumatra Utara.

Hanya terlihat para tetangga almarhumah yang berkumpul di depan rumah guna menyambut tetamu yang hadir menyatakan belasungkawa.

Hingga Senin sore (18/3/2019), terlihat sejumlah karangan bunga di sekitaran rumah. Mulai dari sejumlah tokoh masyarakat Riau seperti Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, karangan bunga juga terdapat dari beberapa tokoh nasional.

Para tetangga menyatakan amat kehilangan sosok almarhumah yang termasuk dituakan oleh para tetangga.

“Almarhumah sosok yang baik dan ramah, begitu pun Ustadz yang juga ketua masjid sini,” tutur warga,

Terlebih lagi kepergian almarhumah yang mendadak sangat mengejutkan warga. Selama ini diketahui almarhumah sehat-sehat saja.

“Kami cukup terkejut, beliau baru selesai mandi dan mengambil air wudhu ingin shalat dan katanya sakit kepala. Dibawa ke rumah sakit tapi ternyata sudah pergi. Begitulah orang baik, perginya tenang,” kata warga lainnya.

Warga akan melaksanakan takziah malam nanti di masjid dekat komplek perumahan untuk mendoakan almarhumah.

Informasi meninggalnya Hj Rohana, ibunda UAS, sudah menyebar di media sosial seperti Facebook Instagram serta pesan berantai di WhatsApp mulai Senin (18/3/2019) pagi. Ucapan duka mengalir dari warganet.

Meninggalnya ibu Rohana langsung diumumkan melalui pengeras suara Mesjid di sekitar kediaman UAS di Jalan Sukakarya Perum Amiraya Pekanbaru.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Ustadz Abdul Shomad meninggal pagi ini info dari mesjid. Alamat jalan Sukakarya Perum Amiraya B9,” demikian dituliskan Ketua Forum Guru Honor Riau Eko Wibowo dalam postingannya di Media Sosial.

Almarhumah meninggal di RS Sansani Pekanbaru, selanjutnya jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya di Asahan, Sumatera Utara.

UAS sejak Ahad malam (17/3/2019) sedang berada di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan II, Madura, Jawa Timur.

Memperoleh kabar ibunda tercinta meninggal dunia, UAS langsung terbang dari Surabaya dan akan menyambut jenazah di Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. [vm]

Sumber : riauonline

Belum ada Komentar untuk "Ibunda Ustadz Somad Meninggal, Warga Merasa Kehilangan Sosok Ibu yang Baik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...