Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Update] Korban Meninggal Banjir Bandang Sentani Capai 104 Orang


VisiMuslim - Penanganan darurat dampak banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua terus dilakukan. Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini korban meninggal sudah mencapai 104 orang.

“Hingga Rabu (20/3/2019) pagi WIB, tercatat 104 orang meninggal dunia, dimana 97 orang korban di Kabupaten Jayapura dan 7 orang korban di Kota Jayapura. Belum semua korban berhasil diindentifikasi,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Rabu (20/03/2019).

Ia juga memaparkan bahwa ada 40 korban meninggal dunia yang belum diidentitikasi sehingga Bupati Jayapura memutuskan korban akan dimakamkan secara massal besok. Menurutnya, pemakaman massal diputuskan setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak gereja yang dituangkan dalam bentuk tertulis.

“Pemda Jayapura sudah menyiapkan lahan dan kendaraan untuk pemakaman massal,” paparnya.

Sementara itu, kata dia, hingga saat ini 79 orang belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian sesuai dengan laporan masyarakat yang menyatakan anggota keluarganya belum ditemukan.

Sutopo juga memaparkan bahwa tercatat 9.691 pengungsi tersebar di 18 titik. Ia menyebutkan, bertambahnya jumlah pengungsi karena rasa trauma dan takut akan adanya banjir bandang susulan mengingat hujan masih sering turun di wilayah Jayapura.

“Bertambahnya pengungsi ini juga menyebabkan beberapa tempat pengungsian penuh dan kondisinya tidak nyaman,” tuturnya. [vm]

Sumber : Kiblat

Posting Komentar untuk "[Update] Korban Meninggal Banjir Bandang Sentani Capai 104 Orang"

close