Masjid di California Dibakar, Pelaku Tinggalkan Pesan ‘Teror Selandia Baru’

Foto: Islamic Center of Escondido di West 6th Avenue
VisiMuslim - Dinding sebuah masjid Escondido dibakar pada Ahad (24/03/2019) pagi. Pelaku meninggalkan catatan di jalan masuk masjid yang merujuk pada penembakan brutal di dua masjid Selandia Baru yang menewaskan puluhan orang.

“Ada tujuh orang di dalam Islamic Center of Escondido di West 6th Avenue ketika insiden itu terjadi sekitar pukul 3:15,” kata Letnan Polisi Escondido, Chris Lick. Satu orang bangun pada saat melihat api, dan berhasil memadamkan api sebelum menyebabkan kerusakan serius.

Petugas dan petugas pemadam kebakaran tiba setelahnya, lalu menegaskan bahwa dinding sengaja dibakar. Lick mengatakan sebuah akselerator digunakan untuk mengatur kobaran api. Namun, ia belum merinci pelaku.

Lick mengatakan para penyelidik menemukan catatan di jalan masuk masjid yang merujuk pada penembakan pada 15 Maret di Masjid Al Noor dan Pusat Islam Linwood di Selandia Baru yang menewaskan 50 orang.

Polisi Escondido dan penyelidik kebakaran, satuan tugas bom/ pembakaran regional dan agen-agen dengan FBI dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak sedang menyelidiki insiden itu.

“Semua orang harus tetap waspada dan waspada di pusat doa mereka,” kata Lick. “Jika ada orang yang tidak seharusnya ada di sana, tolong hubungi kami.”

Yusef Miller, juru bicara komunitas Islam di Escondido mendorong masjid-masjid lain di seluruh wilayah untuk tetap waspada.

“Semua orang gelisah di sini hari ini,” kata Miller. “Ketika mereka menghubungkannya dengan Selandia Baru, itu memberi kami lebih banyak ketakutan moral bahwa sesuatu yang aneh akan terjadi.”

Dustin Craun, direktur eksekutif kantor Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di San Diego, mengutuk aksi teror itu dan menyerukan agar polisi meningkatkan keamana dan perlindungan terhadap lembaga-lembaga Islam.[vm]

Sumber: LA Times

Belum ada Komentar untuk "Masjid di California Dibakar, Pelaku Tinggalkan Pesan ‘Teror Selandia Baru’"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...