Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Klaim Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat, Fadli Zon: Lancar Curangnya?

Fadli Zon
VisiMuslim - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim jika Indonesia mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara di dunia, sebab Indonesia dianggap telah menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan lancar.

Klaim tersebut dikritik oleh Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon mempertanyakan klaim Jokowi yang menyebut pemimpin dunia mulai dari PM Malaysia Mahathir Mohamad hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat atas Pemilu 2019 di Indonesia.

“Lancar kecurangannya?” sebut Fadli Zon lewat akun Twitter terverfikasinya, @fadlizon, Ahad (21/04/2019).

Sebelum itu, Jokowi menyebut bahwa sejumlah pemimpin negara lain menghubunginya setelah pelaksanaan Pemilu pada Rabu, 17 April 2019 lalu.

Jokowi menyebutkan PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Mahathir Mohamad telah menelepon dirinya.

Ia juga menyebut, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat lainnya telah menghubungi Jokowi untuk menyampaikan hal senada.

“PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat telah menelpon saya. Mereka menyampaikan selamat kepada rakyat Indonesia atas Pemilu 2019 yang lancar dan damai,” sebut Jokowi lewat akun Twitternya, @jokowi, tertanggal 18 April 2019 berdasarkan pantauan hidayatullah.com.

Sindiran Fadli tersebut dikicaukan sembari me-retwit kicauan Jokowi tersebut. Atas sindiran Fadli kepada Jokowi, sejumlah akun mem-bully-nya, sebagian pun mendukung Fadli.

Sebagaimana diketahui, Pemilu 2019 disebut-sebut sebagai pemilu dengan tingkat kecurangan yang tinggi. KPU telah membantah bahwa pihaknya melakukan kecurangan. Sejumlah laporan masyarakat setiap saat meramaikan media sosial yang mengungkap indikasi kecurangan disertai file bukti-bukti seperti video dan foto. [vm]

Sumber : hidayatullah

Posting Komentar untuk "Jokowi Klaim Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat, Fadli Zon: Lancar Curangnya?"

close