Ke-12 Kalinya, TNI AD Rajai Lomba Tembak AASAM di Australia

ASSAM19 winner Sergeant W Hamsan surrounded by teammates from the Indonesian National Armed Forces. [Foto : Benjamin Durrant]
VisiMuslim - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menjadi juara umum lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat dari 20 negara di wilayah Asia Pasifik, beberapa negara dari Benua Amerika dan Eropa.

Lomba tembak tingkat internasional ini diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) selama 8 hari mulai 26 Maret – 2 April 2019 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

Dari keterangan yang diterima MINA, Selasa (2/4), TNI AD memperoleh 21 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu dari berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan dalam lomba yang bertajuk Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM).

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengungkapkan, prestasi ini merupakan yang ke-12 kalinya secara berturut-turut selama lomba tembak AASAM dilaksanakan.

Pada event ini, juara 1 diraih oleh kontingen Indonesia, juara 2 kontingen Australia dan juara 3 dari kontingen Malaysia.

Lima orang petembak TNI AD juga masuk sebagai 20 orang penembak terbaik yang terpilih untuk mengikuti Match Championship 104 dari masing-masing kontingen negara peserta AASAM 2019.

TNI Kembali Juara Tembak Internasional AASAM 2019, Sertu Woly Hamsan Kelahiran Sambas Ini Terbaik!
Selanjutnya tiga orang petembak TNI AD keluar sebagai juara pada Match Championship 104 ini yaitu Sertu Woli sebagai juara 1, Sertu Misran sebagai Juara 2 dan Kopda Arifin sebagai Juara 3.

Dengan hasil tersebut maka TNI AD dinyatakan sebagai Juara Umum Lomba Tembak AASAM 2019.[vm]

Sumber : MINA Agency

Belum ada Komentar untuk "Ke-12 Kalinya, TNI AD Rajai Lomba Tembak AASAM di Australia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...