Korban Meninggal Banjir dan Longsor Bengkulu Capai 29 Orang


VisiMuslim - Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa korban bencana di Bengkulu mencapai 29 orang meninggal. Selain itu, 13 orang masih dinyatakan hilang.

“Korban banjir dan longsor yang menimpa 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Data korban bencana per 29/4/2019 pukul 08.30 WIB, tercatat 29 orang meninggal dunia, 13 orang hilang, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Senin (29/04/2019).

Ia mengungkapkan bahwa korban terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu 22 orang meninggal. Mereka meninggal akibat tanah longsor.

Sementara korban meninggal lainnya terdapat di Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 orang, yaitu di Kabupaten Lebong 1 orang dan Kota Bengkulu 3 orang. Dari 29 orang meninggal dunia, 28 jenasah sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 1 jenazah masih dalam proses identifikasi.

“Sebanyak 13 orang yang hingga saat ini belum ditemukan yaitu satu di Kabupaten Kaur, dua di Kota Bengkulu, dan 10 di Kabupaten Bengkulu Tengah,” tuturnya.

Sutopo memaparkan bahwa saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban. Ribuan personil gabungan dari BPBD, TNI, Polri, SKPD, Basarnas, Tagana, PMI, NGO, ormas, relawan.

“Masyarakat juga turut membantu dalam penanganan darurat,” ucapnya

Di Bengkulu Tengah, kata dia, saat ini terdapat dua kecamatan masih terisolir. Yaitu Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Pagar Jati karena akses jalan tertutup material longsor.[vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Korban Meninggal Banjir dan Longsor Bengkulu Capai 29 Orang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...