Lebih dari 250 Organisasi Menuntut Merkel Bertindak atas Tenggelamnya para Pengungsi di Mediterania


VisiMuslim - Lebih dari 250 organisasi menyatakan dalam sebuah surat terbuka kepada Merkel pada Rabu (3/4/2019): “Kami terkejut dengan kebijakan Eropa saat ini, yang bertujuan lebih isolasi dan pencegahan, dan dengan demikian menerima kematian ribuan orang.”

Di antara organisasi yang menandatangani surat itu, For the Sake of Asylum, Doctors Without Borders, Amnesty International, Sea Watch, SOS Mediterranée, Zbroke, Diaccone, Charité, Equality, Bread for the World dan German Trade Union Confederation.

Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, penyeberangan migran ilegal ke Mediterania menjadi lebih berbahaya pada tahun 2018 karena kemungkinan merusak misi pencarian dan penyelamatan di laut.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di Jenewa mengatakan pada akhir Januari bahwa rata-rata enam orang meninggal setiap hari di laut.

Secara keseluruhan, sekitar 117.000 orang tiba di Eropa melalui Mediterania pada tahun 2018, dan 2.775 orang meninggal. Tahun ini, 311 orang meninggal di Mediterania, menurut Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

Dalam surat mereka kepada Merkel, organisasi tersebut menggambarkan kriminalisasi badan-badan bantuan sipil, yang tidak ingin melihat kegagalan negara-negara Eropa dalam memberikan bantuan, sebagai “skandal”. Organisasi-organisasi menyerukan distribusi pengungsi di negara-negara Eropa sebagai cara solidaritas, memungkinkan kota dan otoritas lokal untuk menerima lebih banyak pengungsi secara sukarela, dan tidak mengembalikan pengungsi yang diselamatkan di laut ke Libya dalam keadaan apa pun karena situasi hak asasi manusia yang memburuk.[vm]

Sumber : Arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Lebih dari 250 Organisasi Menuntut Merkel Bertindak atas Tenggelamnya para Pengungsi di Mediterania"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...