Pakar Hukum Pidana: Pengakuan Eks Kapolsek Pasirwangi Mirip Kasus Ratna Sarumpaet

Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad
VisiMuslim - Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad menegaskan bahwa kasus eks Kapolsek Pasirwangi mirip dengan kasus Ratna Sarumpaet. Yaitu sama-sama membuat pengakuan yang menghebohkan, lalu beberapa waktu kemudian mengklarifikasinya.

“Ratna Sarumpaet awalnya dia mengaku dipukulin, ternyata kemudian dia mengatakan tidak dipukulin karena operasi pelastik. Terus yang ini dia mengakunya disuruh mendukung salah satu palson tertentu, tapi belakangan dia bilang gak disuruh mendukung kan begitu. Ini kan sama saja,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (02/04/2019).

“Cuman yang menjadi masalahnya mana yang benar? Dia ditekan atau benar-benar menyebar hoaks,” sambungnya.

Dengan demikian menurutnya kasus ini memang harus ditindak lanjuti dalam rangka menentukan fakta yang sebenarnya. Dia berharap Bawaslu, Komisi Kepolisian untuk turun.

“Jangan sampai kemudian hal ini dibiarkan kemana-mana. Terlebih lagi masa-masa pilpres tinggal sebentar lagi,” tuturnya.

Adapun dua kemungkinan yang terjadi terhadapa pelaku, yaitu bahwa memang pihak Jokowi tidak meminta kepolisian mendukung kemenangan paslon 01. Tapi eks Kapolsek berbicara sebaliknya. Kemungkinan kedua, pendukung Jokowi meminta kepolisian mendukung, namun oknum kapolsek mendapat tekanan sehingga rela mengaku telah berbuat salah.

“Menurut saya semuanya masih asumtif, akan tetapi menurut asumsi yang paling mendekati kayaknya yang terakhir. Tapi sekali lagi peroses pembuktian menjadi lebih penting,” tandasnya.[vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Pakar Hukum Pidana: Pengakuan Eks Kapolsek Pasirwangi Mirip Kasus Ratna Sarumpaet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...