Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opick Bawa Rambut Nabi, MUI: Warisan Nabi SAW Al-Quran dan As-Sunnah


VisiMuslim - Publik dihebohkan soal penyanyi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick yang mengaku mendapat warisan rambut Nabi Muhammad SAW.

Menanggapi hal tersebut, Waketum MUI Yunahar Ilyas menegaskan bahwa peninggalan Rasulullah SAW yang paling penting bagi umatnya hanya Al-Quran dan As-Sunnah.

“Ya Nabi mengatakan, Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Al-Quran dan as-Sunnah. Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Al-Quran dan as-Sunnah,” jelas Yunahar Ilyas, Kamis (9/5/2019), lansir Detik.com.

Yunahar juga mempertanyakan asal usul satu helai rambut nabi yang dibawa Opick. Dia juga mempertanyakan alasan satu helai rambut nabi itu dibawa ke Indonesia.

“Pertanyaan pertama apa benar itu rambut Nabi? Kalau benar kok bisa dibawa ke Indonesia? Peninggalan Nabi yang ada di Museum Turki tentu tidak bisa dibawa keluar. Kalaupun iya, apa gunanya dibawa ke Indonesia?” ujar ketua PP Muhammadiyah bidang tarjih dan tabligh ini.

Sebelumnya, Opick menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih. Tabung itu, kata Opick, berisi rambut Nabi Muhammad SAW.

Opick mengaku baru kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW.

Menurut Opick, rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

“Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” kata Opick saat jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5).[vm]

Sumber : arrahmah

Posting Komentar untuk "Opick Bawa Rambut Nabi, MUI: Warisan Nabi SAW Al-Quran dan As-Sunnah"

close