Fahri Hamzah: Rakyat Jangan Ditakuti dengan UU ITE

Fahri Hamzah
VisiMuslim - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa masyarakat Indonesia harus didorong untuk berpikir. Menurutnya, bukan justru sebaliknya yaitu dijejali dengan pasal-pasal yang berpotensi menimbulkan ketakutan.

“Bangsa ini harus didorong untuk berani berpikir sebab itu kelemahannya. Jangan malah ditakuti dengan penyadapan, dengan UU ITE dan semua yang berpotensi mematikan keberanian berpikir dan bicara (menulis),” katanya dalam akun twitter pribadinya pada Rabu (19/06/2019).

Fahri menekankan bahwa negara tidak boleh takut dengan kebebasan berpikir. Sebab, kita sudah yakini bahwa kebebasan adalah syarat bagi kebesaran sebuah bangsa.

“Kecuali kita mau berpaham komunis. Rakyat jangan diberi kebebasan, cukup kasi makan. Apa itu arah kita?
Zaman Orba dulu, kita sudah menjadi ‘keajaiban Asia’ tapi kekuasaan runtuh karena represif,” paparnya.

Pria asal Sumbawa ini menyebutkan, negara harus menjadi fasilitator ide-ide dan pikiran. Maka, hal itu akan membuat bangsa Indonesia ini semakin besar. Ia pun mengkritisi rencana pemantauan grup WhatsApp oleh Polri.

“Mana ada cerita negara menang menghadapi kebebasan rakyat? WA dipantau padahal ada banyak alternatif untuk sebuah percakapan rahasia. Jadi lebih baik dukung kebebasan. Optimis dan berbaik sangkalah. Jangan dihantui ketakutan berlebihan,” tuturnya. [vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Fahri Hamzah: Rakyat Jangan Ditakuti dengan UU ITE"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...