Pompeo: AS Tidak Ingin Berperang dengan Iran

Menlu AS - Mike Pompeo
VisiMuslim - Washington tidak ingin berperang dengan Teheran. Demikian kata Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada hari Ahad (16/06/2019).

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News Sunday, Pompeo mengatakan, “Presiden (Donald) Trump telah melakukan semua yang dia bisa untuk menghindari perang. Kami tidak menginginkan perang.”

“Amerika Serikat akan memastikan bahwa kami mengambil semua tindakan yang diperlukan, diplomatik dan selain itu mencapai hasil itu,” kata Pompeo.

Ketegangan AS-Iran tinggi menyusul pernyataan pemerintahan Trump bahwa Teheran melakukan serangan Kamis lalu pada dua kapal tanker minyak.

“Komunitas intelijen memiliki banyak data, banyak bukti. Dunia akan datang untuk melihatnya,” kata Pompeo, yang memimpin Badan Intelijen Pusat sebelum menjadi menteri luar negeri.

Pompeo mengatakan dia tidak ingin membahas langkah-langkah selanjutnya yang mungkin diambil Amerika Serikat sebagai tanggapan atas perkembangan pekan lalu.

“Iran tidak akan mendapatkan senjata nuklir. Itulah tujuannya,” katanya ketika ditanya tentang kemungkinan Trump mengirim lebih banyak pasukan Amerika dan perangkat keras militer ke wilayah tersebut.

“Saya menelepon beberapa rekan kerja di seluruh dunia kemarin. Saya yakin kita akan memiliki mitra yang memahami ancaman ini,” kata Pompeo. [vm]

Sumber: Aawsat

Belum ada Komentar untuk "Pompeo: AS Tidak Ingin Berperang dengan Iran"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...