6 Kasus Ini Dinilai Penyebab Novel Baswedan Disiram Air Keras

Novel Baswedan
VisiMuslim - Tim Pencari Fakta penyerangan Novel Baswedan merekomendasikan Kapolri membuat Tim Teknis. Menurut Jubir TPF, Nur Cholis ada pihak-pihak yang tidak bisa didalami oleh tim ini.

“TPF merekomendasikan kepada Kapolri untuk melakukan pendalaman terhadap fakta keberadaan satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah Novel di Jalan Deposito pada tanggal 5 April 2017 dan dua orang tidak dikenal yang berada di dekat tempat wudhu Masjid Al-lhsan menjelang subuh pada tanggal 10 April 2017,” katanya di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Rabu (17/09/2019).

“Selain itu juga membentuk tim teknis dengan kemampuan spesifik yang hal tersebut tidak dimiliki oleh TPF,” lanjutnya.

TPF juga merekomendasikan kepada Kapolri untuk melakukan pendalaman terhadap beberapa kasus yang diduga menjadi latar belakang penyerangan Novel. Sebab, ada probabilitas motif dari sekurang-kurangnya 6 kasus high profile yang ditangani oleh Novel.

Cholis meyakini kasus-kasus tersebut berpotensi menimbulkan serangan balik atau balas dendam karena adanya dugaan penggunaan kewenangan secara berlebihan (excessive use of power).

“Yaitu kasus KTP elektronik, kasus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, kasus Sekjen Mahkamah Agung, kasus Bupati Buol dan kasus Wisma Atlet,” ujarnya.

Satu kasus lain yang tidak dalam penanganan Novel, tapi berpotensi jadi motif penyerangan ialah perkara pencurian sarang Burung Walet ketika Novel menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu.

Nur Kholis juga menyatakan, tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa kasus lain yang menyebabkan penyerangan terhadap Novel. Namun karena tim memiliki batas waktu kerja, maka sementara ini hanya enam perkara yang mereka temukan.[vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "6 Kasus Ini Dinilai Penyebab Novel Baswedan Disiram Air Keras"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...