GNPF Ulama Berencana Adakan Ijtima’ Ulama IV

Foto: konferensi pers GNPF Ulama
VisiMuslim - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan bahwa pihaknya berencana akan mengadakan Ijtima Ulama yang keempat kalinya. Adapun untuk tema, waktu dan tempat sedang dalam proses pembahasan.

“Tema daripada Ijtima’ nanti akan kami bahas jadwal hari dan waktu dan tempat juga nanti akan kami bahas didalam pertemuan. Jadi ini masih tahap awal,” ungkap Yusuf dalam konferensi pers di Hotel Aila, Jakarta (15/07/2019).

Yusuf menggambarkan tema yang akan dibahas dalam rapat yaitu soal sikap Ulama terhadap kondisi keummatan. Selain membahas soal keummatan, Yusuf juga mengatakan bahwa hal lain yang dibahas dalam Ijtima Ulama’ yaitu sikap dasar ulama terhadap keadaan dan situasi maupun hal-hal yang terbaru.

“Insya allah semuanya akan dapat kami bahas dan akan kami laksanakan, dan didalam ijtima nantinya akan menampung seluruh aspirasi dan masukan, itulah yang akan menjadi sikap dasar kami nantinya,” katanya.

Ia mengatakan, Ijtima Ulama 4 ini dilaksanakan secara independen tanpa adanya pengaruh maupun isu apapun, baik itu suatu peristiwa maupun pertemuan dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Yusuf semua orang dan semua kelompok memiliki hak masing-masing untuk bertemu dan melakukan hal apapun.

“Dengan begitu juga kami punya sikap dan ketentuan sendiri, apa langkah selanjutnya. Kami menampung dan menerima semua masukan dari para ulama, para habaib, para tokoh nasional kita sesuai dengan arahan imam besar kita yaitu Habib Riziek Syihab,” pugkasnya.[vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "GNPF Ulama Berencana Adakan Ijtima’ Ulama IV"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...