Negara-Negara Eropa Kecam Pembongkaran di Yerusalem

Pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina (Foto: Istimewa)
VisiMuslim - Pemerintah Perancis, Jerman, Spanyol dan Inggris pada Kamis (25/7) mengutuk Israel atas pembongkaran bangunan-bangunan warga Palestina di lingkungan Wadi Al-Homs, desa Sur Baher, tenggara Yerusalem.

“Kami tetap sangat khawatir dengan pembongkaran terus-menerus properti warga Palestina oleh otoritas Israel,” kata pernyataan dari Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris.

Dalam semua keadaan, kecuali kondisi yang paling luar biasa, pembongkaran di wilayah yang diduduki bertentangan dengan Hukum Kemanusiaan Internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB.

“Praktik ini menyebabkan penderitaan yang tidak perlu bagi rakyat Palestina biasa dan berbahaya bagi proses perdamaian, ”katanya dalam pernyataan bersama dari empat pemerintah.

Dalam kasus khusus ini, mereka mengatakan, pembongkaran “sangat mengerikan” karena sejumlah bangunan terletak di Area A dan B, di bawah yurisdiksi Otoritas Palestina sesuai dengan Perjanjian Oslo, dengan demikian merupakan pelanggaran terhadap perjanjian ini.

“Mereka menetapkan preseden secara langsung membahayakan solusi dua negara,” katanya.[vm]

Sumber : MINA Agency

Belum ada Komentar untuk "Negara-Negara Eropa Kecam Pembongkaran di Yerusalem"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...