Reza, Korban Ricuh 21-22 Mei Belum Diketahui Penyebab Kematiannya

Foto: Bentrokan di dapan Bawaslu dalam aksi protes kecurangan Pemilu 2019 yang berujung ricuh pada 21-22 Mei (Jundii/Kiblat)
VisiMuslim -  Pasca Kericuhan 21-22 Mei diketahui sedikitnya 9 orang meninggal dunia, penyebab kematiannya berbeda-beda. Dari kesembilan orang yang dikabarkan meninggal, empat orang di antaranya meninggal karena peluru tajam.

Satu orang terakhir yang dikabarkan meninggal dunia adalah Muhammad Reza. Untuk penyebab kematiannya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan Polri mengaku masih belum mengetahuinya, dan mengaku kesulitan untuk menyelidiki kasusnya.

“Sampai sekarang belum dapat, kita juga sudah cari dan belum dapat. Polisi juga mengaku hal yang sama. Jadi kita masih menunggu lagi hasil (penyelidikan),” ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik seperti dilansir Republika pada Kamis (25/07/2019).

Menurut Taufan, tewasnya Reza dugaan awal kematian Reza karena adanya kekerasan di bagian kepala. Ia menilai, bukan karena peluru tajam.

“Dugannya benda tumpul. Tapi siapa yang melakukan, kan gitu. Kalau yang lain kan sudah kelihatan tuh, ada video CCTV misalnya yang merekam. Saya dulu tanya sama Brigjen Mustafa, dia bilang dari otopsi luar itu karena kekerasan di kepala,” katanya.

Selain belum dilakukannya olah TKP, kurangnya bantuan dari rekaman CCTV dan terbatas informasi dari keluarga Reza menjadi kendala terhambatnya proses penyelidikan.

“Udah ketemu keluarganya, tapi keluarganya miskin informasi. Mereka gak terlalu tahu gimana Reza pada waktu itu, kok bisa ada di situ. Misalnya dengan siapa keluarganya juga gak tau, jadi emang agak sulit melacaknya,” pungkasnya.[vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "Reza, Korban Ricuh 21-22 Mei Belum Diketahui Penyebab Kematiannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...