Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Muslim Norwegia Gagalkan Serangan Terhadap Masjid

ohamed Rafiq (65) dan Mohamed Iqbal Jave (70) berhasil mencegah tersangka penyerang Philip Manshaus menembaki jamaah Masjid Al-Noor pada 10 Agustus (Foto: internet)
VisiMuslim - Polisi Norwegia pada Sabtu (17/8/2019) mengucapkan terima kasih kepada dua orang Muslim yang berhasil melumpuhkan seorang pria bersenjata yang berencana untuk membunuh jamaah di sebuah masjid di kota Baerum.

Mohamed Rafiq (65) dan Mohamed Iqbal Jave (70) berhasil mencegah pelaku yang bernama Philip Manshaus menembaki jamaah Masjid Al-Noor pada 10 Agustus.

Polisi setempat dan Mayor Lisbeth Hammer menyambut mereka di kantor polisi, dengan karangan bunga.

Kepala polisi Beate Gangas Krog berterima kasih kepada kedua pria itu atas keberanian mereka dan mengatakan tindakan heroik mereka telah menyelamatkan banyak nyawa.

Menurut berita setempat, pria bersenjata yang berusia 21 tahun itu menargetkan Masjid Al-Noor pada 10 Agustus. Karena tidak dapat memasuki masjid, ia pun mulai menembak di dekat pintu masuk belakang masjid.

Rafiq dan Jave mengintervensi dan mengalahkan Manshaus, yang juga dituduh telah membunuh saudara perempuannya sebelum tersangka menyerang masjid.

Manshaus kini ditahan polisi Norwegia dan menghadapi tuduhan pembunuhan serta terorisme. [ar]

Posting Komentar untuk "Dua Muslim Norwegia Gagalkan Serangan Terhadap Masjid"

close