Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI Undang Ustadz Abdul Somad untuk Tabayun

Ketua MUI Pusat Muhyiddin Junaidi di kantor MUI, Jakarta
VisiMuslim - Menyikapi perkembangan terkait video dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengundang UAS untuk meminta tabayyun (klarifikasi) terkait videonya yang belakangan ini memviral.

Rencana mengundang UAS tersebut merupakan kesepakatan dari Rapat Pimpinan Harian MUI (20/08/2019). Selain tabayun sekaligus untuk bersilaturahim.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, KH Muhyiddin Junaidi, mengatakan, bahwa UAS merupakan salah seorang dai populer di Indonesia.

“Beliau insya Allah akan diundang mengadakan silaturahim dengan Pimpinan MUI karena kami juga perlu mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan,” ujarnya di depan para wartawan di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta, Selasa.

MUI memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan problem tersebut. Kiai Muhyiddin berharap masalah ini semakin cepat diselesaikan sehingga tidak berlarut.

Undangan untuk UAS itu dengan maksud agar nantinya MUI tidak salah dalam mengambil keputusan. Saat bertemu dengan UAS pada Senin malam, Kiai Muhyiddin mengungkapkan bahwa UAS menyatakan siap bertemu pimpinan MUI.

“Agar kami tidak salah mengambil keputusan maka kami perlu bertabayyun dulu dengan yang bersangkutan, insya Allah beliau siap bertemu dengan kami,” ujarnya.

Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH Masduki Baidlowi yang memimpin pertemuan itu menegaskan, MUI belum mengarah ke wilayah materi yaitu kepolisian.

Saat ini MUI ingin melakukan klarifikasi terlebih dahulu dan mendinginkan suasana.

“Kita tidak masuk dulu ke wilayah materi sebelum melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan, kemudian bagaimana MUI memberikan solusi dalam permasalahan ini,” ujarnya.[hd]

Posting Komentar untuk "MUI Undang Ustadz Abdul Somad untuk Tabayun"

close