Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prof Din Syamsuddin: Tuduhan Mahfud MD Menimbulkan Keresahan

Prof. Din
VisiMuslim - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Dr Din Syamsuddin, mengatakan, pernyataan Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan Prof Mahfud MD tentang pengusaha Arab membantu kelompok radikal bernada tuduhan dan menimbulkan keresahan.

“Pernyataan Mahfud MD bahwa ada pengusaha Arab membawa uang untuk membantu kelompok radikal di Indonesia bernada tuduhan dan menciptakan keresahan di kalangan masyarakat,” ujar Prof Din dalam pernyataannya yang diterima hidayatullah.com, Ahad (18/08/2019).

Agar tidak dianggap menebar fitnah, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Muhammadiyah periode 2005–2015 ini mendesak mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan temuannya pada kepolisian.

“Maka sebaiknya Mahfud MD menjelaskannya dan melaporkannya ke kepolisian. Kalau tidak melaporkan maka itu sama dengan melempar isu atau menyebar fitnah yang berbahaya bagi kerukunan bangsa,” ungkap Prof Din.

Diketahui, pada Jumat lalu, Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan Prof Mahfud MD mengklaim telah mendapatkan informasi adanya orang-orang berpaham radikalisme dari Arab Saudi.

Mahfud menyebut, mereka ini hendak menuju ke Indonesia dengan membawa sejumlah dana dalam jumlah yang besar untuk mendukung gerakan radikalisme di Indonesia. [hd]

Posting Komentar untuk "Prof Din Syamsuddin: Tuduhan Mahfud MD Menimbulkan Keresahan"

close