Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begitu Mengesankan, Ustadz Felix Siauw Didoakan Habib Umar bin Hafidz

Ustadz Felix Siauw Didoakan Habib Umar bin Hafidz
Ustadz Felix Siauw Didoakan Habib Umar bin Hafidz
VisiMuslim - Ustadz Felix Siauw mengaku merasa bahagia dan terharu. Sebab, dia baru saja berkesempatan untuk berjumpa langsung dengan ulama kharismatik, Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, di Jakarta, Jumat (20/9).

Seperti dikutip dari Republika Online, Ustadz Felix menuturkan, pengalaman itu membuatnya bersyukur ke hadirat Allah SWT. Seperti diketahui, Habib Umar dikenal luas dengan dakwahnya yang memikat. Demikian halnya dengan kepribadiannya yang ramah pada semua orang. Pengajiannya selalu dihadiri begitu banyak jamaah. 

Ustadz Felix termasuk yang mengikuti safari dakwah Habib Umar pada malam hari ini, Jumat (20/9). Acara itu berupa tabligh akbar yang bertajuk "Silaturahmi Para Muallaf dan Pembina Rohani", bertempat di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara.

Ustadz Felix bahkan berada cukup dekat dengan panggung acara. Dia hadir di antara dengan sejumlah mualaf lainnya. Ruangan utama Masjid JIC dipadati kaum Muslimin yang menyimak ceramah Habib Umar.

Seperti diketahui, Ustadz Felix Siauw adalah mualaf, beretnis Tionghoa. Sosok dai muda berusia 35 tahun itu masuk Islam semenjak masa kuliah dahulu.

"Beruntung sekali kami di ruangan itu (Masjid JIC), sementara ribuan orang berdesak-desakan hanya untuk melihat langkah beliau (Habib Umar), kami duduk dan memandang, terpesona," kata Ustadz Felix lansir Republika Online.

"Menit demi menit berlalu meninggalkan pengertian, tak hanya ilmu yang menghampiri, tapi juga rasa haru. Beliau sampaikan iman, pemahaman, itu tampak pada keindahan akhlak," lanjut bapak empat orang anak itu.

Saat tiba giliran tanya-jawab, Ustadz Felix mengacungkan tangan. Panitia memberi kesempatan. Ketika tiba gilirannya, dia mengaku sempat terdiam sejenak, memandangi wajah teduh Habib Umar.
"Yang saya rasa akhirnya, beliau-lah (Habib Umar) salah satu keindahan itu. Menyampaikan Islam dengan cara yang apik dan ranggi, penuh cinta dan kasih, sayang pada manusia."

"Saat tiba giliran saya bertanya, memandang beliau saja sudah menghabisi  ketenangan saya. Saya mohon agar beliau menghibur dengan kebangkitan Islam yang akan datang," cerita Ustadz Felix.

Habib Umar merupakan salah seorang dzuriyah (keturunan) Nabi Muhammad SAW. Maka, lanjut dia, memandangi wajah beliau sontak memunculkan kerinduan seorang Muslim kepada Rasul SAW tercinta. "Sebab, beliau (Habib Umar) bisa jadi menjumpai Rasulullah malam ini, dan menyampaikan pinta saya itu (bahwa Habib diminta menyampaikan nasihat tentang kebangkitan Islam pada masa mendatang --Red)," ucap dia.

Akhir sesi tanya jawab, Ustadz Felix tak menyangka. Dia berkesempatan untuk berfoto bersama ulama besar kelahiran Tarim, 27 Mei 1963 itu. "Saya pun meminta doa khusus beliau untuk saya, mengambil tangan beliau dan menciumnya," kata dia.

"Yaa Rabb, berjumpa dengan cucu-cucunya saja sudah bahagia, lalu bagaimana berjumpa dengan Rasulullah Muhammad? Ya Rahmaan Yaa Rahiim."

Ustadz Felix mengingat, Habib Umar mendoakan kebaikan baginya. "Bisik-bisik lisannya (Habib Umar) saya amini," ujarnya. [www.visimuslim.org]


Sumber : ROL

Posting Komentar untuk "Begitu Mengesankan, Ustadz Felix Siauw Didoakan Habib Umar bin Hafidz"

close