GNPF Ulama: Kita Tunggu Ketegasan Pemerintah Sikapi Ricuh Papua


VisiMuslim - Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Martak menuntut pemerintah berlaku tegas terhadap permasalahan di Papua. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan sekarang tidak tepat, melihat sikap yang berlebihan dilakukan aparat penegak hukum terhadap aksi damai di depan Bawaslu Mei lalu.

“Kasus Papua ini kita sangat prihatin, kita menunggu ketegasan dari pemerintah maupun aparat seperti mereka melakukan ketegasan yang berlebihan di saat unjuk rasa yang disampaikan dengan sopan santun, tertib tidak melanggar undang-undang di depan Bawaslu,” ujar Yusuf ditemui di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (03/09/2019).

“Tapi begitu kasus Papua, kenapa begitu lemah, tidak punya kekuatan sama sekali hingga yang namanya bendera merah putih tidak dikibarkan di depan Istana dan bendera kejora justru malah dikibarkan,” lanjutnya.

Selain menunggu ketegasan dari pemerintah, Yusuf juga berharap aparat penegak hukum benar-benar menindak para pelanggar hukum yang melakukan diskriminasi dan pihak yang akan melakukan disintegrasi bangsa.

“Ini tidak boleh terjadi, sementara kita menyampaikan aksi cukup santun sopan tidak melanggar undang-undang tapi diperlakukan seperti begitu. Mana sekarang aparat yang berpakai yang lengkap kok tidak terlihat sama sekali,” ujarnya.

Jika pemerintah tidak tanggap, lanjut Yusuf, pemerintah akan dipermalukan dan kredibilitas presiden pasti akan terganggu. [www.visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "GNPF Ulama: Kita Tunggu Ketegasan Pemerintah Sikapi Ricuh Papua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...