Minta Mahasiswa Tak Hina Jokowi Saat Demo, Istana: Presiden Sedang Banyak Masalah

Jokowi
VisiMuslim - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko meminta masyarakat dan mahasiswa untuk mengedepankan sopan santun dalam menyampaikan aspirasinya.

Menurut Moeldoko, tak perlu melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo saat berunjuk rasa. Pasalnya, Jokowi, sapaan karib presiden saat ini sedang dilema menghadapi banyak masalah.

"Janganlah, presiden yang menghadapi situasi yang tidak mudah, ditambah lagi dengan hal-hal seperti itu. Tulisan-tulisan itu harus mencerminkan bangsa yang beradab," kata Moeldoko (24/9).

Moeldoko mengatakan, saat ini Jokowi sedang banyak pikiran lantaran memikirkan semua permasalahan yang terjadi di Indonesia. Mulai dari kondisi keamanan di Papua serta kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.

"Penuh keprihatinan" ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah sepakat menunda pengesahan empat rancangan atau revisi undang-undang. Keempatnya adalah RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan dan RUU Minerba.

Dari kemarin hingga hari ini, puluhan ribu mahasiswa yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia melakukan aksi unjuk rasa menolak disahkannya berbagai rancangan undang-undang oleh DPR. Mahasiswa menilai rancangan undang-undang tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai reformasi dan demokrasi. [rmol]

Belum ada Komentar untuk "Minta Mahasiswa Tak Hina Jokowi Saat Demo, Istana: Presiden Sedang Banyak Masalah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...