30 Ribu Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden

Anggota Polri dan TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Apel yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI dan Polri itu digelar dalam rangka persiapan pengamanan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober mendatang.
VisiMuslim - Sedikitnya 30 ribu personel gabungan akan mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Ahad 20 Oktober 2019 besok.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Asep Adi Saputra menyebut, personel gabungan itu di antaranya dari pihak TNI dan Polri.

“Saat ini kekuatan dari TNI-Polri dan Pemda telah melaksanakan persiapan sampai nanti puncaknya hari H tanggal 20 Oktober. Ada 30 ribu personel dilibatkan,” Ujar Kabag Penum Divisi Humas, Kombes Asep Adi Saputra, Jumat (18/10/2019) di Mabes Polri, mengutip humas.polri.go.id.

Asep mengatakan, pola pengamanan terdiri dari tiga bagian. Susunan tugas pengamanan ring 1 di bawah tanggung jawab Paspampres. Ring 2 tanggung jawab TNI, dan ring 3 menjadi tanggung jawab gabungan antara TNI Polri dan unsur lainnya.

Seluruh personel gabungan tersebut akan difokuskan menjaga Jakarta, tempat dimana Presiden-Wakil Presiden terpilih dilantik. “Tapi sentral (pengamanannya) berada di Jakarta. Tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujar Asep, mengutip Tribunnews.

Operasi pengamanan sendiri akan berakhir pada 21 Oktober 2019, tepat sehari setelah pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih.

Pengamanan ini juga dikarenakan akan ada 9 perwakilan pimpinan negara sahabat – Asia Tenggara yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Diketahui, Jokowi – Ma’urf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 Wib di gedung DPR RI. [visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "30 Ribu Personel Gabungan Amankan Pelantikan Presiden"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...