Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AS Akan Kirim Lebih Banyak Pasukan ke Saudi


VisiMuslim - Amerika Serikat berencana untuk mengirim sejumlah besar pasukan tambahan, mungkin ribuan, ke Arab Saudi setelah serangan 14 September terhadap fasilitas minyaknya, sumber yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan kepada Reuters pada Jumat.

Pentagon tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Sumber-sumber itu tidak merinci secara pasti berapa banyak pasukan yang akan dikerahkan atau menentukan apakah mereka akan mengganti pasukan Amerika lain yang mungkin akan berangkat di tempat lain di wilayah ini dalam beberapa pekan atau bulan mendatang.

Pentagon belum mengumumkan, misalnya, apakah akan menggantikan kapal induk USS Abraham Lincoln dan kelompok serang ketika akhirnya mengakhiri penyebarannya ke Timur Tengah.

Salah satu sumber mengatakan Amerika Serikat juga mempertimbangkan untuk menggelar pertahanan udara tambahan ke Arab Saudi. Namun, itu tidak dapat segera dikonfirmasi.

Penyebaran ini merupakan bagian dari serangkaian apa yang Amerika Serikat gambarkan sebagai langkah defensif menyusul serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi bulan lalu, yang mengguncang pasar energi global dan membuka celah besar dalam pertahanan udara Arab Saudi.

Iran telah menanggapi penyebaran pasukan AS sebelumnya tahun ini dengan khawatir. Ini membantah tanggung jawab atas serangan terhadap Arab Saudi serta serangan terhadap tanker minyak awal tahun ini. [ar]

Posting Komentar untuk "AS Akan Kirim Lebih Banyak Pasukan ke Saudi"

close