KH Luthfi Basori: Saya Hadiri Muslim United Ingin Memupuk Persatuan Umat

KH Luthfi Bashori
VisiMuslim - Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Luthfi Basori akan menjadi pembicara di acara Muslim United di Yogyakarta. Kyai Luthfi memaparkan bahwa kehadirannya ke acara tersebut karena ada nilai persatuan.

“Kalau saya diundang dan mau hadir itu karena ada nilai persatuan umat Islam. Apalagi di zaman sekarang yang orang-orang non muslim di belahan dunia itu banyak membuat penindasan-penindasan terhadap umat Islam. Ini bagus untuk memupuk persatuan” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, memang yang dihadirkan dalam acara Muslim United memiliki latar belakang berbeda. Namun, ia menegaskan bahwa perbedaan tersebut bukan berarti mengharuskan kita untuk berpecah-belah.

Ia menegaskan, umat Islam saat ini sudah mengalami banyak kezaliman sehingga persatuan itu perlu.

“Bahkan bukan bukan sekedar penindasan tapi sampai ada pembantaian. Misalnya yang terjadi di Thailand, berapa korban umat Islam yang terbantai? maka perlulah umat Islam itu bersatu,” paparnya.

Oleh sebab itu, kata dia, melewati acara Muslim United ini saya melihat selama ini perbedaan-perbedaan itu bisa diminimalisir. “Maka saya senang dan mendukung sekali acara ini,” pungkasnya. [kb]

Belum ada Komentar untuk "KH Luthfi Basori: Saya Hadiri Muslim United Ingin Memupuk Persatuan Umat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...