Muslim United Murni untuk Persatuan Umat Islam

Muslim United Murni untuk Persatuan Umat Islam

VisiMuslim - Ketua Panitia acara Muslim United, Nanang Syafurrozi menegaskan bahwa Muslim United akan tetap digelar. Ia menegaskan bahwa acara ini mengajak umat Islam di Indonesia untuk menjunjung persatuan.

“Tahun lalu jargonnya lelah berpisah mari berjamaah, sekarang sedulur saklawase. Jargon yang memang semangatnya hanya ingin menyatukan elemen Islam. Kita ingin menegaskan umat Islam kita lebih banyak persamaan daripada perbedaan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (07/09/2019).

“Sebenarnya sudah kita ajak semua, cuman memang ada satu dua yang tidak berkenan untuk bergabung,” sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa acara ini tidak ada kaitannya dengan politik. “Kita diumpamakan ini kubu 02, itu sama seklai salah. Kita tidak ada agenda politik, kita akan gelar doa untuk negeri. kalau dibilang anti NKRI, kita malah mau nyanyikan Indonesia raya juga,” paparnya.

Nanang juga menjelaskan kepada awalnya acara ingin digelar di Alun-alun. Menurutnya, di tahun 2018 Masjid Gede Kauman tidak mampu menampung peserta yang hadir. Meskipun izin menggelar acara di alun-alun dan pendopo Pangulon tidak diperbolehkan, ia menyebutkan bahwa Muslim United tetap berlangsung.

“Kita tetap berhusnuzon acara di Masjid Gede diperbolehkan. Kalau dibilang bukan peruntukannya seperti Pendopo, masjid kan untuk dakwah,” tuturnya. [kb]

Belum ada Komentar untuk "Muslim United Murni untuk Persatuan Umat Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...