Menag Nilai Larangan Salam Lintas Agama Tak Salah

Menag, Fachrul Razi
VisiMuslim - Menteri Agama, Fachrul Razi menanggapi soal larangan ucapan salam lintas agama oleh MUI Jawa Timur. Ia menegaskan bahwa apa yang disampaikan Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Bukhori ada dasar hukumnya.

“Apa yang disampaikan beliau (MUI Jatim.red), dasar hukumnya ada. Tapi orang meyampaikan berbeda kan juga ada dasar hukumnya,” katanya kepada awak media di Bogor pada Rabu (13/11/2019).

Ia mengklaim bahwa orang Islam yang mengucapkan salam lintas agama mengikuti Nabi Ibrahim. Menurutnya, Nabi Ibrahim juga mengucapkan “salamualaika” kepada ayahnya yang merupakan pembuat berhala.

“Misalnya nabi ibrahim mengucapkan salamualaika kepada ayahnya yang pembuat berhala. Salamualaika, sama dengan saya doakan kamu supaya sejahtera, supaya selamat,” tuturnya.

“Itu kan sama. Jadi punya dasar hukum masing-masing,” sambung Fachrul.

Meski demikian, Fachrul menekankan bahwa sikap MUI Jawa Timur tetap harus dihargai. Ia menyebutkan bahwa apa yang menjadi sikap MUI Jatim tidak salah.

“Tapi apa yang beliau sampaikan juga tidak salah, tapi pandangan orang lain juga nggak salah. Pilihan di bidang agama kan banyak, hargai saja,” pungkasnya. [www.visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Menag Nilai Larangan Salam Lintas Agama Tak Salah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...