Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPP FPI Himbau Seluruh Anggotanya Ikut Serta dalam Aksi Bela Uyghur di Jakarta


Jakarta-Visi Muslim-Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) menyerukan seluruh anggotanya untuk mengikuti Aksi Nasional Bela Uyghur di depan Kantor Kedutaan Besar China di Jakarta pada siang ini, Jumat (27/12/2019).

Dalam surat edaran yang diterbitkan oleh FPI pada 19 Desember lalu yang inti suratnya berbunyi, 'Kepada FPI di seluruh Indonesia agar turun ke Jakarta pada hari Jumat, 27 Desember 2019 untuk mengikuti Aksi Bela Uyghur bersama GNPF, PA 212, para Habaib, Ulama, santri ormas Islam dan umat Islam di Kedubes China' dikutip dari surat edaran DPP FPI.

FPI menilai pemerintah China telah berbuat dholim terhadap muslim Uyghur, mereka ditindas tidak berprikemanusiaan, persoalan ini adalah kasus serius yang harus diperhatikan oleh umat muslim di dunia.

Rencana Aksi Bela Uyghur juga telah disampaikan Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis, menurutnya, China telah melakukan hal yang tidak bisa ditoleransi terhadap Muslim Uyghur.

FPI mengutuk keras tindakan pemerintah China terhadap etnis Uighur, pemerintah Komunis China melarang muslim Uyghur menjalankan ibadah keagamaan, juga di masukkan kedalam kamp konsentrasi agar tidak melawan terhadap China. [www.visimuslim.org]

Posting Komentar untuk "DPP FPI Himbau Seluruh Anggotanya Ikut Serta dalam Aksi Bela Uyghur di Jakarta"