Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumat Ini, Hari Aksi Nasional Bela Uyghur di Jakarta

Foto: Rombongan Ustadz Asep Syaripudin dan umat Islam Bandung menuju Jakarta

Jakarta - Visi Muslim- Pada hari ini, Jum'at (27/12/2019) akan berlangsung Aksi Nasional di depan Kedubes China/Tiongkok di Jakarta pada pukul 13.00 WIB, ba' da Sholat Jum'at.


Korlap aksi adalah Ustadz Abdul Qodir AKA dan Jubir Aksi Habib Ali Alatas. Sejak pagi hari tadi, ribuan umat Islam Bandung dan berbagai daerah lainnya sudah meluncur menuju Jakarta.

"Alhamdulillah sdh di rest area bersama rombongan otw ke Jakarta tuk aksi di depan Kedubes China... Harga Mati China angkat kaki dari Tusrkistan Timur (Uyghur) !!!", ujar Ustadz Asep Syarifudin Koordinator API Jabar kepada Redaksi Faktakini.net sekitar pukul 06.20 pagi tadi.

Aksi Bela Uighur hari ini dilakukan karena penindasan yang dialami Saudara Muslim kita dari Etnis Uighur di wilayah Xinjiang, yang bermakna harfiah 'koloni Baru', yang dilakukan olen Kezim Komunis China dengan keji dan kejam, sudah sangat mengkhawatirkan dan tidak bisa ditolerir lagi.

Perampasan Hak-Hak Asasi Manusia umat Islam Uighur diwilayah otonomi khusus Xinjiang sudah sangat keterlaluan. Lewat Undang-undang De-EkStremifikasi serta dalih melawan Radikalisme, Hak Asasi Manusia saudara muslim Uighur kita dicabik dan dirampas Hak beribadahnya, Hak Ekonominya, Hak Sosialnya, Hak politiknya sampal hak Dudayanya.

Terlebih dari Informasi yang kami beredar, dikatakan saudara muslim Uighur kita dilarang memiliki dan membaca Al Quran serta dipaksa wajib mengikuti kamp re-edukasi, yang sesungguhnya adalah penahanan semena-mena tanpa proses hukum yang adil sesuai standar Internasional, ketika lelaki saudara uighur kita mendekam dalam kamp tersebut, disaat yang sama mereka dipaksa menerima orang asing non muhrim sebagai Ekstrimis Radikal dan diebloskan kedalam kamo re-edukasi, vang menurut beberapa laporan LSM HAM Internasional justru tempat dimana banyak penyiksaan serta pelecehan seksual terjadi.

Maka berbagai Ormas Islam Mengecam dan mengutuk keras tindakan zalim Rezim Komunis China terhadap saudara muslim Uighur. Dan akan Melakukan Aksi Nasional di depan Kedubes China/ Tiongkok pada hari Jumat, 27 Desember 2019, Pukul 13.00 (ba' da Sholat Jum at). [www.visimuslim.org] fk

Posting Komentar untuk "Jumat Ini, Hari Aksi Nasional Bela Uyghur di Jakarta"

close