Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mubalighoh Kota Bogor "Ngariung" Menepis Tuduhan Khilafah Tak Berhujjah"


Bogor-Visi Muslim- Sebagai umat muslim selalu mengedepankan syariat sebagai jalan hidup. Islam tidak mengenal pemisahan kehidupan antara Ibadah dan tata kehidupan. Dari mulai mengatur diri sendiri, Keluarga, masyarakat dan negara.

Sehingga acara "Ngariung", yang dilaksanakan pada Sabtu, 21/12/2019, yang diisi oleh Ustazah Hajah Shofiyyah  dan Ustazah Ai Kholida, kali ini memberikan pemahaman kepada umat khususnya kepada mubalighoh untuk menambah wawasan dan ilmu tentang Islam kaffah. Bahwa Islam hari ini sedang menghadapi isu-isu radikalisme yang merugikan umat Islam. Banyaknya persekusi, kriminalisasi terhadap simbol-simbol Islam menjadi tantangan para ulama, mubaligh dan mubalighoh untuk meluruskan kembali tentang Islam kaffah kepada masyarakat.

Sehingga tema yang diangkat kali ini "Menepis Tuduhan Khilafah Tak Berhujjah" sangat tepat. Perlunya meluruskan ajaran Islam yang lurus sesuai dengan ahlu sunnah wal jamaah akan semakin mengokohkan umat Islam untuk kembali kepada hujjah yang benar.

Ketakutan para pengusung kapitalis di seluruh dunia senantiasa melakukan penggiringan opini bahwa Islam kaffah yang termasuk khilafah di dalamnya menjadi penghalang mereka untuk melanggengkan neokolonialisme terhadap kepentingan mereka semata.

Dalam kajian ini, diharapkan mubalighoh Kota Bogor tidak hanya sekedar menyampaikan masalah Ibadah fikih semata kepada umat, terapi harus memberikan pelurusan pemahaman bahwa konteks radikalisme saat ini hanyalah sebagai penghalang tegaknya Islam Kaffah. Padahal dari berbagai fakta yang ada, berbagai kebijakan penguasa saat ini belum membuahkan solusi nyata bagi rakyat. Apakah segala hal penolakan tentang syariat Islam, hanyalah jalan untuk menutupi kegagalan rezim saat ini? Kita kembalikan kepada rakyat untuk menjawabnya.(Bogor, 21/12/2019).

Semoga dari acara-acara positif seperti ini dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT , Rasul SAW beserta syariat Islam yang di bawa kepada umat manusia di atas muka bumi. [www.visimuslim.org]

Rep: Desi Wulan Sari

Photo Agenda:



Posting Komentar untuk "Mubalighoh Kota Bogor "Ngariung" Menepis Tuduhan Khilafah Tak Berhujjah""