Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Minta Erick Thohir Agar Swasta Banyak Dilibatkan dalam Proyek Infrastruktur

Erick T
Jakarta- Visi Muslim- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta supaya swasta banyak dilibatkan dalam proyek infrastruktur. Hal ini disampaikan langsung kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menurut Jokowi, nilai proyek yang dikerjakan BUMN sekitar Rp 2.400 triliun per tahun. Di mana angka tersebut seharusnya bisa diberikan sebagian kepada pengusaha swasta.

"Jadi dari angka itu bisa menumbuhkan yang muda naik kelas ke menengah, dari menengah besar. Saya sudah titip, tanyakan ke Pak Erick, tanyakan langsung, karena proyek itu senilai Rp2.400 triliun," ujar dia pada acara pelantikan badan pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), masa bakti 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Jokowi juga meminta agar Erick Thohir mempersilahkan pengusaha lokal dan para pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi bisa mengambil proyek pekerjaan.

"Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN. Dan sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu," ungkap dia.

Dia meminta Menteri Erick bisa mengurangi proyek BUMN yang dikerjakan oleh anak usahanya. Hal itu untuk pembagian proyek infrastruktur merata dikerjakan BUMN dan swasta

"Jangan sampai yang ada dikerjakan anak-anak BUMN, anak usaha BUMN, cucu-cucu BUMN. Namun kerjakan oleh swasta-swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi," tandasnya. [] Okezone

Posting Komentar untuk "Jokowi Minta Erick Thohir Agar Swasta Banyak Dilibatkan dalam Proyek Infrastruktur"

close