Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Majlis Nidaul Khair Banjarmasin: Ikuti Rasulullah Agar di Akhirat Berada di Bawah Panji Beliau


Banjarmasin- Visi Muslim– Majlis Nidaul Khair kembali digelar pada Selasa 31 Desember 2019, kali ini menghadirkan Ustadz H. Abdul Jabar sebagai pengisinya.

Pada awal kajian beliau menyampaikan Surah Al Hasyr ayat 7. Dimana Allah memerintahkan kepada umat Islam agar mengambil semua yang dibawa Rasul, dan meninggalkan apa yang dicegah Rasul. “Sehingga sebagai umat kita tidak boleh pilih-pilih dalam menjalankan ajaran Rasulullah” tegas beliau.

Berikutnya beliau menyampaikan beberapa contoh ittiba nya para sahabat kepada Rasulullah. Diantaranya sahabat mulia Abu Bakar Shiddiq.

Abu Bakar Shiddiq adalah sahabat yang berusaha keras mengikuti apa yang dilakukan Rasul mulai dari masalah pribadi sampai dalam hal mengurus negara. Dan sejarah menunjukkan bahwa beliau adalah khalifah Rasulullah yang pertama yang memimpin negara Islam, yang dalam kepemimpinan beliau mengikuti manhaj kenabian.

Lalu Ustadz H. Abdul Jabar menyampaikan sebuah riwayat yang menunjukkan bahwa Abu Bakar RA betul-betul berkeinginan mengikuti semua yang dilakukan Rasulullah. Beliau pernah bertanya kepada putrinya Aisyah, apakah ada sesuatu perbuatan yang dilakukan Rasulullah tapi beliau belum lakukan?

Di akhir kajian Ustadz H. Abdul Jabar mengajak jamaah agar bisa meneladani para sahabat dalam mengikuti Rasulullah. Sehingga semoga nanti di akhirat bisa berada di bawah panji Rasulullah.[]

Posting Komentar untuk "Majlis Nidaul Khair Banjarmasin: Ikuti Rasulullah Agar di Akhirat Berada di Bawah Panji Beliau"

close