Meraih Kemuliaan, Hidup Dalam Syariah Islam


Tangerang- Visi Muslim- Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di negara ini mulai dari megakorupsi di beberapa perusahaan milik negara, beban hidup  bertambah tinggi, kriminalitas makin buas, permasalahan sosial kian kompleks, beberapa ibu  muslimah di sekitar BSD Tangerang Selatan, sangat prihatin dan bertemu dalam forum silah ukhuwah yang di gelar  pada Kamis (30/1/2020).

Bukan tanpa alasan, forum ini merupakan wadah untuk saling menguatkan langkah apa yang bisa dilakukan bersama-sama dalam menyongsong masa depan yang lebih  baik. 

Kesejahteraan, keadilan, pemenuhan pendidikan dan kesehatan bagi seluruh warga, ketersediaan lapangan kerja adalah harapan setiap warga negara.  Terjaga dari berbagai ancaman seperti LGBT, perzinahan, dan  pemikiran liberal  adalah dambaan para keluarga muslim agar aqidah keturunan terjaga.

Kendati keinginan untuk melakukan perubahan terhadap kondisi yang ada demikian besar, sebagai umat islam harus mengikuti metode yang telah Rasulullah contohkan karena pada diri beliau ada suri tauladan bagi manusia sepanjang zaman.
Para nara sumber,  memaparkan bahwa simpul dari semua problematika ini  adalah karena tidak diterapkannya  syariah islam.  Syariah islam adalah aturan yang bersumber dari yang menciptakan manusia. Sebagai Dzat yang menciptakan tentunya Maha Tahu yang terbaik bagi mahlukNya.

Oleh karena itu para peserta forum bersepakat untuk: 

1.  Menjadi pribadi yang sholeh dan mushlih. Keadaan sekarang tidak mungkin dirubah jika setiap orang hanya fokus pada diri sendiri sementara setiap hari bahkan setiap jam, masyarakat menghirup udara  yang sudah terkontaminasi oleh ideologi sekuler liberal melalui berbagai media.

2. Setiap muslimah harus bergerak di tengah-tengah masyarakat menyampaikan keindahan kehidupan di bawah naungan islam dengan  menerapkan syariat islam dalam seluruh aspek kehidupan.

3.  Ustadzah Inayah, salah satu nara sumber mengajak peserta untuk mendalami islam karena dengan cara itu, para peserta bisa menyampaikan, mengajak masyarakat dengan hujjah yang benar dan  kuat.
Kajian-kajian tentang islam kaffah harus dideraskan pada umat agar umat tidak frustasi serta bersikap apatis menghadapi kondisi yang sudah menyesakkan ini.   Dengan kajian Islam kaffah, umat diberi alternatif solusi yang dijamin meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

4.  Syariah islam diterapkan oleh sebuah sistem yang telah dicontohkan oleh para shahabat yaitu sistem Khilafah.  Sistem yang sangat jauh berbeda dengan yang diterapkan di negara-negara kaum muslimin saat ini.

Tentang khilafah, para peserta sepakat bahwa konsep ini telah dimonsterisasi oleh musuh-musuh islam. Menuduh pengusung khilafah sebagai radikal, pemecah belah adalah tuduhan yang sangat tidak masuk akal.  Bahkan yang menyedihkan adalah adanya upaya menghapuskan khilafah melalui penghilangan materi ini dalam pembahasan buku buku pelajaran.

Padahal hanya khilafah, sistem yang bisa menandingi sistem demokrasi yang dianut oleh hampir semua negara termasuk negara-negara muslim saat ini. Sehingga para peserta mengamini, khilafah adalah sesuatu yang harus diperjuangkan bukan ditunggu dan menjadi bagian dari perjuangannya adalah sebuah pilihan yang mulia. 

Dengan atau tanpa kita, khilafah pasti akan tegak karena ia merupakan bisyarah dari Rasulullah. Maka saat seorang muslim berada dalam jalan tersebut, yang tentunya dalam suatu langkah berjamaah, akan menjadi salah satu potensi amal jariyah. 

Belum ada Komentar untuk "Meraih Kemuliaan, Hidup Dalam Syariah Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...