Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Akan Siapkan Anggaran Khusus Untuk Tangani Corona


Jakarta-Visi Muslim- Pemerintah, melalui Kementerian Kesehatan, menyatakan telah menyiapkan anggaran khusus yang akan digunakan untuk menangani virus corona jika wabah tersebut sampai merebak ke wilayah Indonesia.

Virus corona, saat ini, telah ramai menjadi sorotan masyarakat global sejak pertama kali muncul di Kota Wuhan, China.
"Jadi begini, untuk corona, ada sendiri anggaran dari Kementerian Kesehatan, dan enggak usah khawatir. Makanya, semua yang kita rawat itu mereka tenang," kata Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (28/1/2020).
Kendati demikian, terkait anggaran tersebut, Menkes tidak bisa menjelaskan secara rinci berapa besaran yang disiapkan untuk menangani kejadian penularan virus corona jika masuk ke Indonesia.
Hanya, dia memastikan, anggaran itu nanti diambil dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).
"Nanti kita lihat. Aku enggak hafallah. (Sumbernya) dari DIPA. Jadi, begini, saya sebagai Menteri Kesehatan sudah memperkirakan kalau akan ada hal-hal yang akan terjadi, maka ada anggarannya. Dan, lho kok terjadi? Yo tenang saja, karena kita sudah planning-kan (rencanakan) dengan baik," ujar dia.
Terawan sebelumnya telah mengimbau masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang.
"Virus lawannya hanya imunitas. Kalau imunitas tubuh kita baik, enggak usah takut sama virus," ujarnya. [yhr/MC]

Posting Komentar untuk "Pemerintah Akan Siapkan Anggaran Khusus Untuk Tangani Corona"

close