Pesawat Israel Luncurkan Serangan ke Pangkalan Udara di Suriah


Damaskus- Visi Muslim- Israel meluncurkan serangan udara ke pangkalan udara T-4 di provinsi Homs, Suriah tengah. Namun, serangan tersebut tidak menyebabkan kerusakan yang parah.

"Pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan beberapa rudal ke pangkalan itu, yang sebagian besar dicegat oleh pasukan pertahanan udara Suriah. Empat rudal menghantam pangkalan itu," kata militer Suriah dalam sebuah pernyataan. 

"Serangan itu dilakukan dari arah daerah al-Tanf di Suriah tenggara, tempat pangkalan AS berada," pernyataan itu menambahkan seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, sebuah sumber militer mengatakan kepada Xinhua dengan syarat anonim bahwa empat rudal menghancurkan sejumlah kendaraan di pangkalan itu, tetapi tidak satu pun dari pesawat tempur yang terkena. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada korban manusia yang tercatat setelah penyerangan tersebut.

Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian serangan udara oleh Israel yang menargetkan situs militer di Suriah. Israel biasanya mengklaim situs-situs itu sebagai posisi para pejuang yang didukung Iran. 

Serangan ini adalah yang pertama dari jenisnya setelah pembunuhan Komandan Iran oleh AS, Qassem Soleimani, di Irak awal bulan ini. [] Sindonews

Belum ada Komentar untuk "Pesawat Israel Luncurkan Serangan ke Pangkalan Udara di Suriah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...