Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS: Pemilihan Wagub DKI Harus Fair Play


Jakarta- Visi Muslim- Perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta menemui babak baru setelah PKS akhirnya berjiwa besar dengan berbagai nama kandidat calon Wakil Gubernur DKI (Cawagub) Jakarta bersama Partai Gerindra.

Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mohammad Arifin meminta kepada semua pihak dapat mengawasi pemilihan yang akan diselenggarakan DPRD DKI dalam waktu dekat ini.

"Kami mohon prosesnya diawasi agar proses demokrasi yang berjalan di DPRD dalam konteks pemilihan wagub betul-betul berjalan fair play," ujar Arifin dalam acara Ngopi Bareng bersama Ketua DPW PKS DKI Jakarta di Kantor DPW PKS Jakarta, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/1). 

Arifin menyatakan, meminta mengawasi bukan bermaksud untuk mencurigai. Tetapi, untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak di inginkan yang dapat menciderai proses demokrasi.

"Dalam politik bisa saja terjadi perbuatan melawan hukum misalnya money politik. Ya kita tidak mau itu," tegasnya. 

Dengan hadirnya kesepakatan baru tersebut, Arifin berharap proses pemilihan berjalan cepat dan tidak tertunda seperti periode lalu karena akan bisa mengganggu kinerja Gubernur. 

"Kita berharap yang terpilih adalah yang terbaik dan bisa bersinergi dengan Gubernur. Dengan izin Allah kami yakin dan optimistis," pungkasnya.

Untuk diketahui Partai Gerindra mencalonkan Ahmad Riza Patria sedangkan PKS mengusulkan kadernya, Nurmansjah Lubis. [] Rmol 

Posting Komentar untuk "PKS: Pemilihan Wagub DKI Harus Fair Play"