Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imam Masjid di London Ditikam Orang Tak Dikenal




London-VisiMuslim- Seorang imam masjid berusia 70-an di London Central Mosque ditikam oleh seorang pria pada Kamis (20/2).

Atas insiden ini, Kepolisian Metropolitan London langsung menangkap pelaku di tempat kejadian pada pukul 3 sore. Pelaku pun dituntut atas dugaan percobaan pembunuhan.

"Penyerang itu ditangkap oleh para makmum sholat sampai polisi tiba dan menangkapnya," demikian keterangan dari pihak masjid seperti yang dimuat Reuters.

"Muadzin tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa tetapi cedera serius dan sedang dirawat di rumah sakit," lanjut keterangan tersebut.

Sementara itu Kepolisian Metropolitan London menyatakan kejadian ini tidak terkait dengan terorisme.

"Seorang pria berusia 29 tahun yang diyakini mengikuti sholat ditangkap di masjid karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan," tambah keterangan polisi tersebut.

Dari berbagai foto dan video yang tersebar di media sosial terlihat para petugas polisi yang menahan seorang pria dengan sweater merah dan membawanya pergi.

Seorang saksi mengatakan ada sekitar 100 orang jemaah yang berada di masjid pada saat serangan tersebut dan 20 di antaranya langsung menangkap pelaku.

"Saya mendengar teriakan dan kemudian kami melihat darah," kata saksi, yang menolak menyebutkan namanya.

Dia mengatakan korban ditusuk di atas bahu oleh pelaku. Pelaku sendiri diketahui telah menjadi jamaah masjid sejak enam bulan lalu.

Merespons serangan ini, Perdana Menteri Boris Johnson memberikan ungkapan penyesalannya.

“Sangat mengerikan bahwa ini harus terjadi, terutama di tempat ibadah. Pikiran saya bersama korban dan semua yang terpengaruh, ”kata Johnson di Twitter. Rmol

Posting Komentar untuk "Imam Masjid di London Ditikam Orang Tak Dikenal"