Kemenkes Telusuri Jejak Jin yang Terpapar Corona Usai dari Bali


Denpasar-VisiMuslim-  Dunia keheranan dengan Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini, negara terpadat keempat di dunia tersebut belum memiliki catatan kasus virus corona (COVID-19) positif.

Padahal, menurut Weibo yang dimuat Reuters, seorang warga dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China yang diketahui bernama Jin pernah melakukan perjalanan ke Bali pada 22 Januari lalu dan kembali lagi ke China pada 28 Januari.

Jin juga dikonfirmasi positif terpapar setelah melakukan perjalanan dari Pulau Dewata tersebut.

Weibo juga menyatakan Jin terbang ke Bali menggunakan Lion Air dan kembali ke Shanghai dengan Garuda Indonesia.

Menanggapi hal ini, jurubicra Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan pihaknya telah memastikan bahwa penumpang dan awak di atas pesawat tersebut bebas dari COVID-19.

Sementara jurubicara Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan pesawat tersebut telah disemprot disinfektan.

Serius pada persoalan ini, Kementerian Kesehatan pada Kamis (13/2) juga akan menelusuri pergerakan Jin di Bali. Mulai dari hotel hingga tempat yang didatangi oleh Jin.

Namun, pejabat Kemenkes Bali, Anung Sugihantono mengatakan tidak ada kasus positif atau gejala COVID-19 hingga sejauh ini. Sehingga, Jin diyakini terinfeksi setelah kembali ke China.

Dunia sendiri keheranan dengan Indonesia mengingat banyak wisatawan dari China yang menjadikan negara ini, terutama Bali, sebagai destinasi utama.

Sejak COVID-19 mewabah, Indonesia sendiri telah menutup akses pintu masuk dari daratan China. Sebanyak 20.000 pembatalan penumpang juga dikonfirmasi setelah adanya penutupan akses tersebut. (*glr)

Belum ada Komentar untuk "Kemenkes Telusuri Jejak Jin yang Terpapar Corona Usai dari Bali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...