Peluncuran Program Indonesia Belajar Al Qur'an Wujud Implementasi Project WAP BWA


VisiMuslim - Dengan peluncuran Program Indonesia Belajar Al Qur'an di Kepanjen, Malang Selatan Jawa Timur, hari Sabtu, 01 Februari 2020 maka semakin jelas implementasi konsep Pembinaan dalam project Wakaf Al Qur'an dan Pembinaan (WAP) Badan Wakaf Al Qur'an (BWA). Program Indonesia Belajar Al Qur'an yang dikerjasamakan dengan Ummi Foundation diharapkan bisa menjangkau kebutuhan pembinaan Al Qur'an seluruh pelosok tanah air di daerah daerah tertinggal, terasing dan terpinggir yang rawan aqidah dan pendidikan. Seiring dengan pengembangan jejaring pembinaan Al Qur'an Ummi Foundation dan sebaran project WAP BWA seluruh Indonesia.

Program yang diinisiasi oleh salah satu founder BWA, Ihsan Salam itu diharapkan memiliki peran strategis bukan hanya memenuhi kebutuhan fisik Al Qur'an yang masih banyak dibutuhkan di daerah daerah tidak terjangkau. Melainkan secara paralel bisa memenuhi kebutuhan pembinaan baca tulis Al Qur'an berkesinambungan jangka panjang. Penyiapan sdm, kurikulum, strategi pembelajaran menjadi penting keberadaannya. Menggandeng Ummi Foundation yang kompeten dan profesional untuk menjalankan bidang garap ini bernilai strategis.

Peluncuran perdana di Malang Selatan dengan ketersediaan 50 orang Pembina Al Qur'an bersertifikasi oleh Ummi Foundation diharapkan bisa menjadi pilot project yang bisa dikembangkan seluruh Indonesia. Sinergitas yang ditunjukkan di acara peluncuran perdana 01 Februari 2020 di Malang Selatan dengan kehadiran representasi dari MUI, Mapolres, Kemenag, Ummi Foundation, BWA, Kades, dan tokoh tokoh masyarakat diharapkan menjadi model sinergi yang dikembangkan di seluruh tanah air.



Direktur Program Indonesia Belajar Al Qur'an BWA, Abu Rayhan menargetkan agar ada keserasian antara kegiatan dakwah melalui Al Qur'an dengan kegiatan wakaf sebagai instrumen penting melibatkan para wakif bisa ikut terlibat berpartisipasi demi kemaslahatan yang bernilai pahala sekalipun manusia telah tiada.


Dalam kerangka sosialisasi edukasi wakaf kepada para wakif, acara kemarin juga dihadiri oleh para koordinator cabang BWA antara lain cabang Malang Nanang Fauzi, cabang Gresik M Husain Yatmono dan koordinator Fundraising cabang Surabaya Teguh Sugiharto yang akan meneruskan informasi keberadaan program Indonesia Belajar Al Qur'an BWA seluruh Jawa Timur. Semoga menjadi amal jariyah semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam ikut mengawal sukses program Indonesia Belajar Al Qur'an. Aamiin. [www.visimuslim.org]

Belum ada Komentar untuk "Peluncuran Program Indonesia Belajar Al Qur'an Wujud Implementasi Project WAP BWA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...