Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Bagi Muslim India


Oleh : Selia Herasusanti

Terjadi lagi,  lagi dan lagi.   Kali ini dialami kaum muslimin di India.   Bentrok yang tak seimbang menjadikan kaum muslimin bulan-bulanan.   Tak kurang dari 21 orang terbunuh dan mesjid- mesjid dirusak. 

Kekerasan yang dialami kaum muslimin di India terjadi sejak Parlemen menyetujui undang-undang kewarganegaraan baru pada bulan Desember 2019.  Undang-undang tersebut memberikan naturalisasi jalur cepat untuk beberapa minoritas agama yang lahir di luar negeri, tetapi tidak untuk Muslim. Diskriminasi inilah yang memunculkan protes yang berujung pada bentrokan berdarah. 

Apa yang dialami muslim di India,  bukan lah kasus pembantaian pertama dan terakhir bagi muslim di dunia.   Muslim selalu ada diposisi lemah di negara-negara minoritas.   Tanpa penguasa yang berperan sebagai  pelindung bagi warganya.  

Kejadian India ini mengusik rasa kemanusiaan kita.   Namun apakah hal ini juga menjadikan kita ikut terdorong untuk membantu mereka dengan langkah nyata?. 

Kita sadari bahwa pertolongan terhadap saudara muslim kita dimanapun,  tak akan dapat dilakukan kecuali dengan bantuan militer.   Dan bantuan militer tak akan datang,  kecuali berasal dari kekuasaan.   Dan kekuasaan yang dapat menggerakkan dengan seruan jihadnya,  hanya akan datang dari kekuasaan yang menegakkan hukum Allah.   Dan itu adalah Khilafah. 

Oleh sebab itu,  tindakan yang ga nyambung,  jika satu sisi kita begitu prihatin terhadap kondisi saudara  muslim yang tertindas di manapun di dunia,  termasuk India.   Namum disisi lain,  kita menolak dakwah tegaknya khilafah ala minhajin nubuwwah.   Karena hanya dengan institusi itu saja,  saudara muslim kita dapat diselamatkan. 

Sudah bukan jamannya berharap pada organisasi-organisasi bentukan kafir untuk menolong kaum muslimin.   Cukup kita berharap pada kekuatan baru,  khilafah Islamiyyah untuk menjadi perisai kaum muslimin.   Dan itu akan segera terwujud,  jika saya,  anda,  dan kita semua,  bersama-sama menyerukan wajibnya penegakkan khilafah.   Karena hanya dengan inilah,  India dan semua kaum muslimin yang tertindas dimanapun  dapat diselamatkan.  Insya Allah. 

#SaveMuslimIndiaWithKhilafah

Posting Komentar untuk "Solusi Bagi Muslim India"